8/6/08

Pelajar Georgia membobol sistem jaringan sekolahnya

Seorang remaja berusia 19 tahun dari Cartersville Georgia ditangkap karena telah membobol sistem komputer sekolah untuk mengganti nilai dan mencuri user password. Christopher Fowler, seorang pelajar di Georgia Highlands College, menyalahgunakan kepercayaan dari salah seorang guru untuk masuk ke jaringan komputer sekolah, menurut pihak yang berwenang. "Ia mendapat password dari seorang professor matematika dengan menggunakan keystroke logger. Password itu memberinya akses pada begitu banyak mesin administrasi," kata juru bicara sekolah Dana Davis. "Ia bahkan merekam berbagai macam pembicaraan orang, dan hal ini sangat menakutkan." Fowler adalah seorang ahli komputer dan sering terlihat di departemen IT sekolah dan juga banyak dikenal oleh karyawan di situ. Tidak jelas apakah ia telah melakukan sesuatu yang merusak dengan informasi yang ia dapatkan dari aktivitasnya. "Sangat disesalkan bahwa anak yang memiliki masa depan cerah memilih jalan ini."
Ia dituntut hari Jumat lalu karena telah menerobos sistem komputer dan tindakan memata-matai dibawah hukum yang berlaku.

Karyawan IT menyadari keanehan minggu lalu saat mereka menyadari adanya anomali pada lalu lintas e-mail. Georgia Highland memiliki lebih dari 2.000 komputer pada jaringannya.

Sekolah tersebut sekarang sedang memperketat keamanan jaringan dan berencana untuk memantau lalu lintas pada sistem VoIP-nya untuk menyulitkan tindakan memata-matai.

Sementara itu, dua remaja yang sama berhadapan dengan hukuman yang lebih serius karena telah mengganti nilai pada Orange County, California. Omar khan dan Tanvir Singh akan dihadapkan pada hukum hari Selasa kemarin karena telah membobol jaringan komputer sekolah dan pencurian. Khan dihadapkan pada hukuman 40 tahun penjara.


No comments:

Punya blog? Ngumpul disini aja..

Info Menarik...